Thursday, July 17, 2008

PENGUMUMAN TESTING IAIN

Pada Tahun Akademik 2008/2009, IAIN Ar-Raniry menerima mahasiswa Baru untuk semua jurusan pada program Strata satu (S1) dan D3 Ilmu Perpustakaan pada Fakultas Adab dan D3 Perbankan Islam pada Fakultas Syari'ah.

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru tahun ini telah dilaksanakan dari tanggal 13 Juni s.d. 3 Juli 2008 yang lalu, dan ujian tulis serta uji kemampuan baca Al-Qur'an telah dilaksanakan selama dua hari tanggal 7 dan 8 Juli 2008; sedangkan pendaftaran ulang mahasiswa baru dilaksanakan dari tanggal 21 s.d. 26 Juli 2008 di Seuramo Raya Gedung Biro Rektor IAIN Ar-Raniry.

Pengolahan data hasil ujian masuk IAIN Ar-Raniry dilakukan dengan menggunakan Program SMR atau melalui scanner, sehingga hasil yang diperoleh sangat akurat dan jauh dari manipulasi data secara manual.

Test (uji) kemampuan baca Al-Qur'an untuk tahun ini merupakan standar dasar kelulusan, artinya kalau seseorang calon dinyatakan lulus baca Al-Qur'an, maka hasil ujian tulisnya bisa diolah, sedangkan yang tidak lulus atau tidak hadir, otomatis nilai ujian tulisnya tidak diolah sama sekali serta dinyatakan tidak lulus. Pada pelaksanaan testing tahun ini, tercatat 206 orang yang tidak lulus uji baca Al-Qur'an.
Setelah hasil ujian tulis dan hasil uji kemampuan baca Al-Qur'an diolah, maka hasilnya dapat diumumkan sebagai berikut:













No comments: